Tips Wisata Gunung Bromo




Gunung Bromo merupakan destinasi wisata gunung yang sangat populer di Jawa Timur. Gunung yang terletak di tengah dataran luas bernama “Segara Wedi” ini menawarkan wisata alam yang luar biasa menyenangkan. Meski bukan puncak tertinggi di Jawa, Bromo yang merupakan gunung berapi aktif dan merupakan cagar alam yang dilindungi sejak 1919 ini sangat terkenal dan dikunjungi turis setiap tahun dari seluruh Indonesia dan mancanegara.

Tips Wisata Gunung Bromo

Hamparan pasir yang cantik mengelilingi gunung Bromo merupakan daya tarik sekaligus ciri khas Bromo. Jika ingin berpetualang lebih jauh, Anda bisa melakukan pendakian ke puncak gunung. Enaknya, Anda bisa menaiki anak tangga untuk sampai ke puncak gunung sehingga perjalanan menjadi lebih mudah meski tetap juga harus mempersiapkan fisik yang prima.

Tips Wisata Gunung Bromo 1Hotel & Penginapan di Dekat Gunung Bromo
Di sekitar Gunung Bromo, area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Anda dapat menemukan banyak hotel dan penginapan. Sayangnya kebanyakan hotel dikelola secara tradisional dan terkadang mematok harga “suka2”. Jika memang harus menginap di tempat tersebut, jangan lupa tawar harga kamar setelah mengecek kondisi dan fasilitas yang didapatkan.

Jika ingin lebih nyaman, Anda dapat memilih hotel yang berada di radius 30-40 km dari Bromo (jaraknya hanya sekitar 30-50 menit berkendara). Hotel-hotel yang cukup baik berada di Pasuruan dan sekitarnya. Lihat hotel bagus dekat Bromo.

Pendakian Gunung
Naik gunung Bromo biasanya dilakukan minimal jam 1 guna menghindari risiko sesak nafas, tersesat dan bau belerang menyengat.

Tips Wisata Gunung Bromo 2Wilayah gunung Bromo cukup dingin dan berpasir sehingga Anda harus membawa jaket tebal dan penutup hidung. Jangan lupa juga membawa senter dan sarung tangan.

Selamat jalan2 ke Bromo!




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + twenty =